Filter Rokok Mengandung Protein Babi

Liputan 6. 6 April 2010

iputan6.com, Sidney: Kabar mengejutkan datang dari penelitian tentang rokok. Ternyata, filter rokok mengandung hemoglobin atau protein darah babi! Benarkah

Fakta itu terungkap dari hasil riset peneliti dari Eindhoven, Belanda, Christien Meinderstma, bersama Profesor Kesehatan Masyarakat dari University Of Sidney, Simon Chapman. dalam riset yang diterbitkan sebuah portal berita dari Australia itu disebutkan, filter rokok dimaksudkan untuk menangkap bahan kimia berbahaya.

Menurut kedua peneliti, riset itu merupakan bagian dari rahasia bisnis dan dagang. Hal itu, kata meraka, dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian umat Islam dan Yahudi yang mengharamkan babi.

Sementara ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum mengetahui berita tersebut. Namun jika penelitian itu benar, maka MUI tidak segan-segan untuk memutuskan fatwa haram. MUI juga akan meminta BP POM untuk melakukan penelitian atas temuan itu.

Sebelumnya, persoalan hukum merokok sempat menjadi polemik. Terutama, setelah Muhammadiyah mengeluarkan fatwa yang mengharamkan merokok. Bahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang warganya merokok di tempat umum. Meski demikian, minat orang untuk merokok tetap tinggi.

Akankah hasil riset terbaru itu berpengaruh(PAG/SHA)

Tags: , ,

2 Responses to Filter Rokok Mengandung Protein Babi

  1. sy sudah menghisap rokok sejak dari waktu saya masih sejak smea. mulanya cuma karena rasa cuman tahu apakah rasanya merokok. sampe skr ini gue masi saja lum bisa jauh dr rokok. saya byk melihat alat yang menurut penjualnya bisa berhenti menghisap rokok. hanya masih tidak yakin :d

  2. Avatar of nurhidayat nurhidayat says:

    berhenti merokok hanya dapat dilakukan dengan niat yg kuat. buktinya orang puasa dapat tidak merokok, sampai ia berbuka. jadi siapa bilang tidak dapat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>