Learning Outcomes S3 TIP

  1. Mampu melakukan pengembangan dan pendalaman keilmuan Teknologi Industri Pertanian yang menyangkut bidang keilmuan teknik sistem dan industri, teknik proses dan bioproses, serta teknik dan manajemen lingkungan melalui penelitian secara mandiri dengan pendekatan inter, multi atau trans disiplin.
  2. Mampu menghasilkan karya ilmiah yang memiliki kebaruan (novelty), inovatif, teruji dan original di bidang ilmu Teknologi Industri Pertanian khususnya pada bidang keilmuan teknik sistem dan industri, teknik proses dan bioproses, atau teknik dan manajemen lingkungan, serta dapat diterima untuk publikasi pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi atau jurnal internasional.
  3. Mampu memecahkan masalah serta mengambil keputusan dan kebijakan strategis dalam lingkup sistem Agroindustri sehingga memberikan hasil dan berdampak untuk peningkatan kinerja, keberlanjutan (sustainable) dan daya saing Agroindustri Indonesia.
  4. Mampu merencanakan, mengelola, memimpin, melaksanakan dan mengembangkan peta jalan penelitian di bidang ilmu Teknologi Industri Pertanian yang bermanfaat bagi pemangku kepentingan (stakeholder) sistem agroindustri.
  5. Menguasai konsep dan teori ilmu Teknologi Industri Pertanian dan teori bidang ilmu lain yang terkait sehingga dapat berperan sebagai peneliti ahli, akademisi, praktisi ahli atau dan profesional yang berkemampuan handal dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu Teknologi Industri Pertanian dalam sistem agroindustri.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>