Ikut Acara Dies UB di Jakarta

Dikirim oleh humas3 pada 26 Februari 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 834

Semarakkan Dies, warga UB bersama IKA UB lakukan jalan sehat
Semarakkan Dies, warga UB bersama IKA UB lakukan jalan sehat

Sebagai bagian dari UB (karena saya adalah Kajur TIP) maka ikut hadir dalam rangkaian kemeriahan Dies Natalis ke-50, Universitas Brawijaya (UB) bersama Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) menggelaryang  jalan sehat di Jakarta, Minggu (24/2). Acara yang bertemakan “Go Green and Healthy” berlangsung sangat meriah, ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, ribuan peserta yang tergabung dalam acara ini diikuti segenap pimpinan sivitas warga UB serta para alumni yang hadir dari berbagai daerah, khususnya alumnus UB yang berada di Jakarta.

Dengan mengambil rute start dari Tugu Monas  melewati sepanjang jalan Thamrin hingga bundaran HI, ribuan peserta Dies UB cukup menikmati perjalanan tersebut. Mereka terlihat kompak dengan seragam t-shirt biru, seolah-olah sivitas UB dan para alumnus membaur menjadi satu. Apalagi saat itu bertepatan dengan even Car Free Day (CFD) yang diadakan secara rutin oleh pemerintah pusat.

Kegiatan ini pun tidak berhenti sampai disitu saja. Sekembalinya dari jalan sehat, peserta dihibur dengan berbagai macam acara-acara menarik, seperti senam pagi, live musik dan pembagian doorprize. Turut hadir mantan menteri Kelautan Fadel Muhammad, Prof Achmad Sodiki (Wakil Ketua MK), serta I Wayan Gede Pasek Suardika (anggota DPR-RI komisi II).

Dalam sambutannya Prof Yogi Sugito selaku Rektor UB menyampaikan kegembiraanya atas kemeriahan acara tersebut. “Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Dies Emas UB ke 50, saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam acara ini. Tentu tak lain semua bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga UB dengan para alumni. Saya tidak menyangka jika acara ini berlangsung cukup semarak,” ujarnya sambil tersenyum.

Dengan melihat semangat dan antusiasme para peserta, Prof Yogi akhirnya pun memutuskan untuk mengagendakan acara tersebut dalam rangkaian Dies Natalis UB tahun depan. “Di ulang tahun emas ini, kami memang datang bertujuan untuk membirukan Kota Jakarta. Namun jangan khawatir, saya sudah memutuskan untuk mengagendakan acara ini secara rutin setiap tahun,” tambahnya.

Penanaman pohon secara simbolis oleh Rektor UB

Penanaman pohon secara simbolis oleh Rektor UBDipenghujung acara, kembali  Prof Yogi ditemani perwakilan sivitas akademika UB bersama ketua ikatan alumni melakukan penanaman pohon secara simbolis. Rencananya penanaman 1000 pohon ini nantinya akan dilakukan di sekitar wilayah gunung Pancar Bogor, Jawa Barat. Tak ketinggalan pula dilanjutkan dengan penandatanganan bersama diatas bentangan spanduk yang bertemakan go green dan healthy. Hal ini memang tidak lepas dari tujuan awal kegiatan tersebut, yaitu mendukung penghijauan secara global serta membiasakan diri dengan gaya hidup sehat (healthy life). [indra]

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>