Tugas Klasifikasi Organisme

klasifikasi merupakan upaya orang untuk melihat kesamaan satu organisme dengan yang lainnnya sehingga diketahui hubungan kekerabatannya dan dapat dihindari adanya satu organisme dengan nama lebih dari satu
tuliskan satu spesies organisme dan klasifikasinya. sebutkan manfaat atau bahayanya organisme tersebut bagi kehidupan kita.
jika organisme tersebut telah digunakan teman anda, anda masih dapat menggunakannya asalkan manfata/bahaya yang saudara sebutkan tidak sama
sertai dengan link sumber pustaka
jangan lupa tulis nama, nim dan klas apa
selamat mengerjakan

jawaban langsung pada blog ini.

tugas ditutup sebelum kuliah minggu berikutnya dilaksanakan

Tags: , , ,

331 Responses to Tugas Klasifikasi Organisme

  1. artikelnya matap gan…sangat menanarik dan bermanfaat penuh informasi

  2. Suminah says:

    Daun sirih mengandung minyak terbang (betiephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Sirih berkhasiat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan bakteri dan cendawan. Daun sirih juga bersifat menahan perdarahan, menyembuhkan luka pada kulit, dan gangguan saluran pencernaan.

    SUmber :
    http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/resep-obat-ayam-ngorok-tradisional-yang.html

  3. terima kasih informasinya

  4. Kacang-kacangan mengandung tinggi vitamin dan mineral yang tentunya sangat baik untuk kesehatan, utamanya dalam rangka menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)

  5. ada Yang Tahu Ini Dia Ambil Jurusan Apa Ya Dalam Kuliahnya

  6. Tatang says:

    sistem berapa kingdom?

  7. desi says:

    Manfaat
    Umumnya kayu putih yang diolah menjadi minyak kayu putih bermanfat untuk mengatasi masuk angin, sakit gigi, perut kembung, gigitan serangga, dan dapat menghangatkan tubuh. Nanmun terdapat manfaat lain yaitu :
    1. Mengobati Penyakit Kulit
    Minyak kayu putih termasuk pewangi alami terbaik yang bisa membantu penyembuhan penyakit kulit, seperti luka pada vagina atau infeksi kulit. Selain itu, minyak kayu putih bisa mengobati luka yang bernanah.
    2. Merilekskan Tubuh
    Sebagai obat analgesik alami, minyak yang mempunyai aroma khas ini dapat mengurangi nyeri sendi, merilekskan pikiran, serta tubuh Anda. Jika Anda sedang banyak masalah, coba berendam dalam air panas yang ditetesi minyak kayu putih beraroma lavender. Cara ini akan membuat tubuh dan pikiran terasa ringan.
    3. Menghaluskan Kulit
    Anda bisa memijat dengan minyak kayu putih supaya kulit lebih halus. Selain halus, minyak ini dapat menghilangkan flek atau tanda pada kulit. Untuk bahu dan punggung, pijat dengan minyak kayu putih yang mengandung vitamin E karena bisa memudahkan Anda saat memijat.
    4. Anti-Bakteri
    Pakai minyak kayu putih setelah mencukur bulu yang tumbuh di atas permukaan kulit Anda. Minyak kayu putih dapat menenangkan kulit serta mencegah datangnya bakteri, virus, dan jamur. Di samping itu, minyak tersebut bisa mengobati infeksi kulit serius seperti candidiasis (biasa hidup di rongga mulut, vagina, dan usus).
    5. Perawatan Kulit
    Minyak kayu putih bisa membuat kulit lebih halus dan lembut. Coba campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan krim untuk scrub. Lakukan perawatan ini secara teratur kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

    Bahaya
    Efek samping tanaman kayu putih yang paling umum adalah reaksi alergi yang disebabkan oleh serbuk sari dan minyak yang diambil dari kulit kayu atau daunnya. Bagian kulit kayu yang sering mengelupas dan dibuat ekstrak diketahui menyebabkan reaksi pada kulit pada sebagian anak-anak dengan rentang umur 2 tahun ke atas. Kayu putih sendiri secara umum dapat menyebabkan asma, rinitis alergi dan konjungtivitis alergi.

    Sumber:
    http://www.plantamor.com/index.php?plant=547
    http://infominyakkayuputih.blogspot.com/
    http://www.vemale.com/kesehatan/42625-efek-samping-kayu-putih.html

  8. desi says:

    mau jawab,… eh jawaban ku sudah ada yang jawab,… ya udah deh di simak saja,.. terima kasih

  9. kegantengan says:

    terima kasih informasinya, setidaknya sekarang saya tau jawababn nya

  10. Harga Hp says:

    makasih ya kak admin,, komentar disini juga banyak sekali yang telah membantu saya..
    salam..

  11. desi says:

    rasanya jawaban aku sudah terwakilkan sama komentar temen-teman di atas

  12. terima kasih infomasinya :D

  13. maasaw says:

    sangat bermanfaat, terima kasih pak

  14. maasaw says:

    terima kasih sangat bermanfaat pak, lanjutkna

  15. maasaw says:

    SANGAT BERMANFAAT

  16. Terimakasih buat informasinya pak sangat bermanfaat.

  17. sangatbosan says:

    Nama :Fatimmatuz Zahro
    Kelas : N
    NIM :145100301111021

    Klasifikasi dan manfaat bunga bangkai

    klasifikasi
    Bunga Bangkai Raksasa (Amorphophallus titanum)
    Nama umum
    Indonesia: Bunga bangkai raksasa
    Amorphophallus titanum

    Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
    Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
    Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
    Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
    Kelas: Liliopsida (berkeping satu / monokotil)
    Sub Kelas: Arecidae
    Ordo: Arales
    Famili: Araceae (suku talas-talasan)
    Genus: Amorphophallus
    Spesies: Amorphophallus titanum

    manfaat
    Manfaat bunga bangkai ini selain merupakan tanaman hias yang unik juga sebagai sumber karbohidrat, bahkan kandungan karbohidratnya bisa mencapai 85 persen yang mengandung vitamin A dan B lebih tinggi daripada kentang.
    sumber :
    https://www.google.co.id/search?q=manfaat+bunga+bangkai+(amorphophallus+titanum)&oq=manfaat+bunga+bangkai&aqs=chrome.0.69i59j69i57j69i60l2.8151j0j4&sourceid=chrome&es_sm=93&ie=UTF-8
    http://saswinhtml.blogspot.com/2012/05/mengenal-bunga-bangkai-amorphophallus.html

  18. sangatbosan says:

    terima kasih infonya, sangat bermanfaat

  19. Ahyanisme says:

    Organisme yah

  20. dhonnies says:

    terimakasih, sangat membantu

  21. sangat bermanfaat sekali arikelnya

  22. sumbercenel says:

    benar benar membantu tugas saya

  23. vimax says:

    Terimakasih sangat bermanfaat banget websitenya.

  24. Borutonesia says:

    Artikelnya kurang memuaskan.

  25. MTZM
    NAMA : MUHAMMAD ARIF MAULANA
    NIM : 165020300111020
    KELAS : P

    Manfaat Kemiri untuk Kesehatan dan Kecantikan

    Kemiri mempunyai nama latin Aleurites moluccana serta termasuk juga dalam suku Euphorbiaceae. Sedikit orang tahu kalau kemiri masih tetap satu kerabat dengan singkong. Mungkin saja karna tidak sering orang yang sempat lihat pohon kemiri. Di Indonesia, buah kemiri di ambil serta jadikan jadi bumbu masak untuk melezatkan masakan. Tetapi, nenek moyang kita juga memakai kemiri untuk kepentingan beda, seperti buat minyak kemiri yang bermanfaat menyuburkan rambut.
    Advertisement

    Selanjutnya tentang Manfaat kemiri juga akan kita ulas sesudah ini. Saat ini, mari kita susuri terlebih dulu kandungan zat apa sajakah yang ada pada buah ini hingga dapat berguna untuk manusia.

    Kemiri memiliki kandungan saponin, falvonoida, serta polifenol, dan zat gizi mikro seperti protein, lemak, serta karbohidrat. Kemiri juga mempunyai kandungan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, serta kalsium. Diluar itu kandungan beda yg tidak kalah berikan Manfaat yaitu vitamin A, vitamin B1, folat, dan fitosterol yang dapat menghalangi pembentukan cholesterol. Proteinnya berbentuk asam amino esensial ataupun nonesensial berperan untuk perkembangan serta membuat protein serta antibodi.

    Manfaat Kemiri untuk Kesehatan

    Manfaat Kemiri untuk Kesehatan
    Seperti yang telah disinggung dimuka, kemiri tidak cuma berguna jadi bumbu dapur untuk melezatkan masakan namun juga bermanfaat jadi obat tradisionil untuk menangani beragam masalah kesehatan. Nah, di bawah ini kami kumpulkan sebagian Manfaat kemiri untuk penyembuhan.

    1. Menyembuhkan Sariawan

    Bukan hanya biji kemiri yang berguna, tetapi sisi batang serta getahnya juga, satu diantaranya untuk menangani sariawan di mulut. Yang Anda butuhkan yaitu getah dari kulit batang pohon kemiri. Untuk memperolehnya dapat lewat cara merobek kulit pohon kemiri dengan pisau, lalu tunggulah sampai getahnya keluar. Ambillah getah itu dengan kapas serta berikan sedikit santan kelapa bila ada. Berikan di bagian mulut yang luka (diserang sariawan).

    2. Menyembuhkan Sakit Gigi

    Terkecuali sariawan, sakit gigi dapat juga diobati dengan memakai getah pohon kemiri. Langkahnya juga nyaris sama. Ambillah getah pohon kemiri dengan memakai kapas. Lekatkan pada gigi yang sakit. Biarlah sepanjang 10 menit, lalu buang serta ganti dengan yang baru.

    3. Menyembuhkan Diare

    Untuk mengobati diare, ambillah 20 gr kulit batang kemiri yang masih tetap fresh, bersihkan lalu ditumbuk sampai halus. Rebus dengan air 600 cc hingga airnya menyusut jadi 300 cc, saring serta ambillah airnya. Minum air hasil rebusan kulit batang pohon kemiri itu 2 x satu hari, sekali minum sejumlah 150 cc.

    4. Menangani Infeksi Jamur

    Jamur bisa berkembang dimanapun, termasuk juga pada kulit badan anda. Infeksi jamur seperti panu memanglah tidak beresiko, tetapi dapat mengakibatkan penderitanya tidak nyaman serta bahkan juga kurang percaya diri. Langkah mengatasinya dengan memoleskan minyak kemiri di bagian badan yang terinfeksi jamur. Kerjakan dengan teratur supaya akhirnya lebih maksimum.

    5. Menangani sulit Tidur (Insomnia)

    Minyak kemiri dapat juga menolong Anda melawan insomnia serta tidur lebih lelap. Kandungan melatonin yang ada di dalamnya juga akan buat Anda santai serta cepat tertidur. Hal semacam ini baik untuk orang yang mempunyai alur tidur yg tidak teratur. Tidur yang berkwalitas dapat jadi awal dari hidup sehat Anda.

    6. Sulit buang air besar (sembelit)

    Ambillah 1 buah biji kemiri, 2 siung bawang merah, 5 gr pulasari, 10 gr kayu manis, 30 gr daun urang-aring, 1/2 sendok teh garam, serta 1/2 sendok teh adas. Haluskan semuanya bahan lantas rebus dengan 800 cc air sampai tersisa 400 cc. Saring serta minum airnya 2 kali satu hari, semasing sejumlah 200 cc.

    7. Digigit Serangga

    Anda sempat digigit serangga yang mengakibatkan rasa panas serta gatal? Sesungguhnya itu dapat diatasi dengan memakai kemiri. Ambillah 2 buah kemiri serta kunyit seukuran jari kelingking. Pangganglah beberapa bahan itu, lantas tumbuk hingga halus. Berikan keseluruhnya sisi badan yang gatal karena tergigit serangga.

    8. Menangani BAB Berdarah

    Kulit batang pohon kemiri dapat juga menyembuhkan BAB (Buang Air Besar) berdarah. Siapkan 20 gr kulit batang kemiri. Sesudah dicuci bersih, rebus bahan dengan 400 cc air sampai bersisa 200 cc. Saring airnya, lantas minum pada saat hangat.

    9. Obat Gosok

    Minyak kemiri, seperti juga minyak kayu putih dapat dipakai jadi obat gosok untuk menyingkirkan pegal dan masuk angin. Langkahnya ya seperti memakai minyak gosok umum.

    10. Obat Demam pada Anak

    Rebus 15 gr akar pulutan serta berikan sebagian tetes minya kemiri. Saring airnya, lalu diminum pada saat hangat.

    Manfaat Kemiri untuk Rambut

    Manfaat Kemiri untuk Rambut
    Terkecuali berguna untuk kesehatan, kemiri berguna juga untuk kecantikan terlebih yang terkait dengan rambut. Telah mulai sejak jaman jaman dulu nenek moyang kita memakai buah kemiri yang di ambil minyaknya untuk kesehatan rambut. Terdapat beberapa langkah dalam ambil minyak dari biji buah kemiri. Dapat lewat cara merebus atau disangrai (goreng tanpa ada minyak). Bila tidak ingin ribet ya tinggal beli saja minyak kemiri yang telah di jual dalam botol paket. Tetapi, Anda mesti bebrapa pintar pilih supaya memperoleh minyak kemiri yang asli yang belum juga digabung dengan beberapa bahan yang lain.

    1. Minyak kemiri menyuburkan rambut

    Manfaat minyak kemiri untuk menyuburkan rambut memanglah tidak bisa dibantah sekali lagi. Langkahnya, ambillah minyak kemiri seperlunya berikan dengan rata pada rambut serta kulit kepala. Kerjakan pijatan dengan lembut serta biarlah sepanjang semalaman. Esok harinya basuh dengan shampo, janganlah lupa pakai conditioner pada ujung rambut. Kerjakan dengan teratur untuk memperoleh rambut yang subur, lebat serta tidak tipis.

    2. Menangani Rambut rontok

    Anda miliki problem dengan kerontokan rambut? Pakai minyak biji kemiri untuk mengatasinya. Kandungan protein serta mineral yang ada dalam buah kemiri dapat memperkuat rambut dari mulai akar sampai ujungnya.

    3. Menumbuhkan Rambut

    Anda miliki problem dengan kebotakan? Tenang, minyak kemiri dapat menolong Anda menangani kebotakan karna dapat merangsang tumbuhnya rambut. Penggunaan minyak kemiri dengan teratur bisa mencegha kerontokan serta menumbuhkan kembali rambut yang rontok bahkan juga lebih kuat serta sehat dari mulanya.

    4. Menghitamkan Rambut

    Rambut hitam bercahaya serta sehat adalah idaman nyaris tiap-tiap orang. Tetapi tidak kebanyakan orang mujur memperolehnya. Apakah anda termasuk juga yang mujur atau tidak? Bila tidak, janganlah sangat pesimis, karna minyak kemiri bisa menolong anda mewujudkannya, prasyaratnya yaitu sabar serta rajin. Minyak kemiri bisa buat rambut memperoleh kembali kemilaunya apa pun warna rambut itu.

    5. Menyingkirkan Ketombe

    Satu sekali lagi problem rambut yang begitu mengganggu yaitu ketombe. Tetapi, anda dapat memakai minyak kemiri untuk mengatasinya. Langkahnya dengan memoleskannya pada kulit kepala dengan rata sembari dipijat dengan lembut. Minyak kemiri bisa bersihkan kulit kepala dari kotoran sebagai bian gkeladi timbulnya ketombe.

    source:
    Cara Membentuk Otot Dada
    Cara Mengatasi Keputihan

  26. lambok says:

    6 Efek Buruk Kapur Barus bagi Kesehatan Tubuh
    Kapur barus atau naftalen biasanya digunakan untuk mengusir ngengat di lemari. Benda ini berwarna putih dengan warna kristal padat dan mudah terbakar. Kapur barus merupakan padatan dari lilin putih yang transparan dengan aroma menyengat yang masuk kedalam golongan terpenoid. Benda putih ini terbuat dari ekstrak pohon salam atau pohon kapur barus.

    Manfaat kapur barus hanya untuk mengusir ngengat, semut rayap dan serangga lainnya. Benda putih ini telah dijual bebas di pasaran tentunya dengan beragam merk dan manfaatnya. Saat ini, olahan kapur barus telah memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. Tujuannya adalah untuk memeberikan penenang bagi penggunanya. Namun demikian, penggunaan kapur barus tetap berbahaya apabila terlalu sering dihirup atau bahkan ditelah. Berikut ini adalah bahaya-bahaya kapur barus bagi kesehatan yang harus Anda ketahui.

    6 Efek Buruk Kapur Barus bagi Kesehatan Tubuh

    1. Kejang-kejang

    Kapur barus sangat berbahaya apabila sampai tertelan oleh manusia. Jika terjadi demikian, akan menimbulkan efek samping seperti kejang-kejang, kebingungan mental, neurompuskular hiperaktif dan iritasi pada tubuh. Selain bahaya-bahaya tersebut, kapur barus bisa beresiko mual, muntah dan diare. Sebaiknya, jauhkan kapur barus terhadap anak-anak. Hal ini disebabkan korban biasanya adalah anak-anak.

    2. Kanker

    Selain bahaya yang dijelaskan sebelumnya, jika anak-annak terlalu sering menghiruo udara yang mengandung naftalena akan beresiko terserang chromosomal aberrations (CA). Penyakit tersebut merupakan salah satu jenis penyakit kanker. Naftalena tidak hanya ditemukan dalam kandungan kapur barus, melainkan juga knalpot kendaraan dan uga asap rokok.

    3. Obesitas

    Dampak yang diderita anak-anak selain efek samping sebelumnya yang telah dijabarkan, juga bisa menimbulkan resiko mengalami obesitas. Selain itu juga mengakibatkan IQ menurun dan penyakit CA. Penyakit CA tidak boleh dibiarkan saja. Kondisi yang seperti itu bisa menyebabkan translokasi dimana adanya pergantian kromosom atau peristiwa tertukarnya kromosom satu dengan kromosom lainnya yang membuat kelainan genetik. Adanya kelainan ini resiko kanker untuk seseorang yang dekat dengan kapur barus lebih tinggi.

    4. Radang Mata

    Kapur barus apabila mengenai organ mata sangat bahaya. Maka dari itu jauhkan kapur barus pada jangkauan anak-anak dan orang dewasa tentunya harus lebih hati-hati. Kondisi ini apat menimbulakn resiko radang, iritasi dan mata menjadi kemerahan. Hal ini mengakibatkan kornea mata terkena dampaknya sehingga penglihatan akan terganggu. Kenalilah bahaya dan tanda-tanda penyakit ini.

    5. Alergi

    Serbuk kapur barus juga sangat berbahaya. Jika demikian akan menimbulkan seseorang mengalami iritasi, reaksi alergi, rasa pana dan juga gatal. Oleh sebab itu berhati-hatilah jika akan menggunakan kapur barus. Hal ini tentunya untuk menghindari bahaya-bahaya yang tidak diinginkan. Jangan terlalu sering menghirup kapur barus untuk menjauhkan tubuh dari penyaki-penyakit kronis

    6. Gangguan pencernaan

    Telah dijelaskan sebelumnya, jika penggunaan kapur barus baik tertelan maupun terhirup bisa mengakibatkan seseorang mengalami gangguan pencernaan. Jika dibiarkan terus-menerus bisa menyebabkan tubuh seseorang mejadi lemas dan akan memicu timbulnya resiko dehidrasi. Sebab itu, tetap kontrol perlindungan tubuh dari bahaya kapur barus.

    Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya kapur barus bagi kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam mengenal dunia farmasi yang berkaitan dengan bahan-bahan di dalamnya. Informasi ini juga bisa Anda beritahukan kepada semua orang di sekitar Anda. Salam sehat.

    sumber : http://www.list.co.id/2017/08/Efek-Buruk-Kapur-Barus.html

  27. info yang sangat bagus, baca juga blog tips kesehatan yang berisi berbagai manfaat buah dan sayur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>