Mikroorganisme

Mikroorganisme merupakan makhluk hidup yang berukuran kecil atau sederhana.

beberapa atau sebagian besar mikroorganisme memang berukuran kecil sehingga untuk mengamatinya diperlukan alat pembesar seperti mikroskop. namun ada pula yang dapat dilihat dengan mata telanjang misalnya jamur.

ada hal yang menarik dari mikroorganisme.

mikroorganisme ada yg bersel tunggal dan ada yang multiselular. Makhluk yang hanya terdiri dari satu sel ternyata mampu mempengaruhi kehidupan di dunia. ada yang menyebabkan penyakit, ada yang dapat dimanfaatkan untuk membentuk produk dan ada yg bersimbiosis dengan makhluk hidup lainnya

Meski kita sering menganggap mikroorganisme tak mampu berpikir karena tak memiliki otak, namun mereka ternyata mampu berkomunikasi satu dengan yang lainnya. mungkin manusia salah atau terlalu sombong sehingga menganggap hanya dengan otaklah kita berpikir dan menjadi hebat.

Beberapa waktu yang lalu, difteri menjadi wabah di negara kita. kita dibuat kelabakan. kadangkala otak kita salah berpikir.

Allah menciptakan makhluk untuk berbagai keperluan dan untuk dipelajari, bukan dibiarkan dan pasrah pada Tuhan ketika sakit.

Tuhan menciptakan makhluk yang kecil yg mampu menyebabkan sakit atau sangat bermanfaat, agar kita mempelajari karena pada mikroorganisme ada kemudahan dikaji bagi mereka yang mau mempelajari ciptaan Allah.

maka dari itu, mempelajari ciptaan Allah seperti belajar mikrobiologi merupakan salah satu wujud meyakini keberadaan Allah dangan segala kekuasaanNya

Buku 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>